www.AlvinAdam.com

WARTA 24 RIAU

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

81 Pelajar Antusias Ikuti Olimpiade Sains Pertamina RU II Dumai 2017

Posted by On 14.01

81 Pelajar Antusias Ikuti Olimpiade Sains Pertamina RU II Dumai 2017

81 Pelajar Antusias Ikuti Olimpiade Sains Pertamina RU II Dumai 2017

Ajang ini bentuk kontrbusi Pertamina bagi para pelajar di Kota Dumai. Para pelajar juga bisa menjadikan ajang ini wadah kompetisi bidang Matematika.

81 Pelajar Antusias Ikuti Olimpiade Sains Pertamina RU II Dumai 2017Desain Tribun Pekanbaruilustrasi tribun

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM,DUMAI- 81 pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Dumai serius mengikuti Olimpiade Sains Pertamina RU II Dumai 2017, Rabu (29/11/2017). Mereka berupaya menuntaskan soal Matematika pada ajang di Gedung Sasana Mitra, Komplek Bukit Datuk, Kota Dumai.< /p>

GM Pertamina RU II Dumai, Otto Gerentaka menyebut ajang ini adalah rangkaian HUT Pertamina 2017 di Dumai. Ia menyebut ajang ini bentuk kontrbusi Pertamina bagi para pelajar di Kota Dumai. Para pelajar juga bisa menjadikan ajang ini wadah kompetisi bidang Matematika.

Pertamina menggandeng Pihak Universitas Riau dalam olimpiade ini. "Kita tentu berharap, para peserta bisa mengharumkan nama Dumai hingga ke tingkat nasional nantinya," ujar Otto di depan para peserta, Rabu siang.

Ketua Panitia Olimpiade Sains Pertamina, Syahril mengatakan para peserta dari 16 sekolah di Dumai. Mereka merupakan siswa SMA, SMK dan MA di Kota Dumai. Ia menyebut olimpiade ini mereka bagi dalam dua sesi.

Sesi I para peserta harus menuntaskan soal selama 120 menit. Sebanyak 25 peserta lolos langsung mengikuti sesi II selama 90 menit. Total ada enam pemuncak dalam olimpiade yang berlangsung satu hari.

"Mereka yang meraih posisi tiga besar berkesempatan bertandin g pada olimpiade tingkat provinsi hingga nasional," terang pria berkacamata.

Menurutnya, Pertamina memang baru pertama kali mengelar olimpiade ini di Dumai. Ia mengaku antusias para siswa di Kota Dumai cukup tinggi. Panitia berencana menggelar ajang serupa untuk para pelajar SD dan SMP.

"Olimpiade Matematika ini bisa diikuti para pelajar dari jurusan IPA dan IPS. Sehingga antusias peserta sudah terlihat sejak pendaftaran dibuka," terangnya.

Terpisah, Tim Soal dan Evaluasi Olimpiade Sains Pertamina 2017, Suhartas mengaku panitia menggandeng lembaga resmi Olimpiade Sains Nasional dari Universitas Riau. Ajang ini makin bergengsi dengan adanya tim tersebut yang mendukung olimpiade ini. Panitia berencana menggelar ajang serupa untuk tingkat Provinsi Riau.

"Kami berharap ini menjadi project model Pertamina bersama Universitas Riau. Nantinya akan kita gelar lagi untuk tingkat provinsi," paparnya. (fer)

Penulis: Fernando Editor: M Iqbal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Video Detik-detik Pramugari Lion Air Tampar Penumpang, Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Warta 24 Dumai

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »