Tahun Depan Bengkalis Tingkatkan PAD dari Budidaya Perikanan - Warta 24 Riau
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tahun Depan Bengkalis Tingkatkan PAD dari Budidaya Perikanan

Tahun Depan Bengkalis Tingkatkan PAD dari Budidaya Perikanan

Tahun Depan Bengkalis Tingkatkan PAD dari Budidaya Perikanan Pemerintah Bengkalis terus mengembangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dil uar sektor Migas.Senin, 27 Novem…

Tahun Depan Bengkalis Tingkatkan PAD dari Budidaya Perikanan

Tahun Depan Bengkalis Tingkatkan PAD dari Budidaya Perikanan

Pemerintah Bengkalis terus mengembangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dil uar sektor Migas.

Tahun Depan Bengkalis Tingkatkan PAD dari Budidaya PerikananDesain Tribun Pekanbaruilustrasi tribun

Laporan Wartawan Tribun Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Pemerintah Bengkalis terus mengembangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dil uar sektor Migas. Satu lagi sektor yang menjadi perhatian untuk meningkatkan PAD di tahun akan datang yakni sektor budidaya perikanan.

Hal ini diungkap Kepala Bidang Budidaya Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Susi Veniyanti kepada war tawan, Senin (27/11) Siang. Menurut dia sektor budidaya perikanan Bengkalis dua tahun terakhir ini terus mengalami peningkatan sehingga berpotensi mendongkrak PAD Bengkalis.
"Kita memiliki tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pembudidayaan perikanan. Diantaranya UPT budidaya benih ikan pantai di desa Teluk papal, UPT budidaya ikan tawar di Desa Balai Raja dan UPT Produksi Udang di Desa Penebal," terang Susi.

Menurut dia dari tiga UPT ini usaha ini dua tahun belakangan dapat melampaui target pendapatan. Seperti tahun ini yang ditargetkan sebesar tujuh ratus delapan juta rupiah hasil dari tiga usha ini.

"Namun pendapatan tahun ini sudah melampaui target, hasil panen tahun ini sudah mencapai sembilan ratus juta rupiah," terang Susi.

Menurut dia, melihat kondisi ini di tahun 2018 pihaknya meningkatkan target pendapatan dari budidaya perikanan ini. Untuk target 2018 PAD harus dicapai dari budidaya perikanan sekitar Rp 1,5 miliar.

Peningkat an pencapaian ini mendapat dukungan penuh dari pihak DPRD Bengkalis. Dengan melakukan penganggaran peningkatan fasilitas dan operasional budidaya perikanan agar hasil produksi bisa meningkat.

"Kalau selama dua tahun ini, unit budidaya perikanan kita hanya sekali dalam setahun melakukan panen. Namun di tahun 2018 kita usahakan dalam setahun dua kali panen, dengan harapan target PAD bengkalis bisa meningkat sesuai target, " terang Susi.

Menurut dia, dari tiga UPT yang ada, sumber pendapatan terbesar berada pada UPT produksi udang di desa Panebal, diibandingkan budidaya benih ikan air tawar dan benih ikan pantai.

"Jadi tahun depan yang akan kita tingkatkan produksi udang di desa Panebal, " terang Susi.

Kabid Budidaya perikanan ini meyakini, untuk target 2018 jika tidak ada halangan bisa tercapai bahkan melampau target yang di tetapkan tersebut. "Kalau bisa kita harap bisa menlampaui target seperti tahun ini, " tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir Editor: M Iqbal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Pria Ini Bikin Heboh Karena Nikahi 3 Wanita Sekaligus! Ternyata Ini yang Terjadi Sebenarnya Sumber: Google News | Warta 24 Bengkalis

Tidak ada komentar