www.AlvinAdam.com


Warta 24 Riau

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Mutasi Besar-besaran, SK Guru di Bengkalis Telah Sampai ke UPT ...

Posted by On 16.11

Mutasi Besar-besaran, SK Guru di Bengkalis Telah Sampai ke UPT ...

Mutasi Besar-besaran, SK Guru di Bengkalis Telah Sampai ke UPT Setiap Kecamatan

Menurut dia SK mutasi guru sekabupaten Bengkalis ini, direncanakan akan di bagikan pada minggu depan.

Mutasi Besar-besaran, SK Guru di Bengkalis Telah Sampai ke UPT Setiap KecamatanInternetIlustrasi

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com, Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Dinas Pendidikan Bengkalis memastikan mutasi guru besar besaran di Kabupaten Bengkalis akan segera dilakukan.

SK guru yang akan dimutasi ini telah sampai ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan setiap kecamatan.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Pendidikan Beng kalis Edi Sakura kepada wartawan, Jumat (1/12). Menurut dia SK tersebut akan diberikan kepada masing masing guru dalam waktu dekat.

"Namun memang masih ada beberapa yang harus kami revisi, kita lihat dulu SK yang di mutasi tersebut ada permasalahan atau tidak," kata Edi Sakura.

Menurut dia SK mutasi guru sekabupaten Bengkalis ini, direncanakan akan di bagikan pada minggu depan.

Edi Sakura mengatakan, yang menjadi perhatian pihaknya jangan sampai SK yang di keluarkan tersebut membuat guru yang sudah di sertifikasi tidak mendapatkan jam pelajaran terkait sertifikasinya di tempat baru.

"Ini yang kita teliti baik baik jangan sampai terjadi. Kita usahakan minggu depan sudah sampai SK ke guru guru tersebut," tandasnya.

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan Bengkalis telah merencanakan mutasi guru sekolah dasar dan guru sekolah menengah pertama sejak beberapa bulan lalu.

Diperkirakan sebanyak 300 lebih guru di Kabupaten Bengkalis akan dilakukan mutasi atau pemindahan tugas.

Pemindahan ini dilakukan untuk penyegaran tenaga guru di sekolah, karena sudah lebih dari sepuluh tahun tenaga guru tidak dilakukan penyegaran.

Selain itu pihak Dinas Pendidikan ingin memeratakan tenaga pengajar di Bengkalis, Karena kita ketahui saat ini, jumlah tenaga guru memang tidak merata, lebih banyak menumpuk di wilayah perkotaan. Sehingga kualitas pendidikan juga menjadi tidak merata.(*)

Penulis: Muhammad Natsir Editor: M Iqbal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Video Pramugari Lion Air Tampar Penumpang yang Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Warta 24 Bengkalis

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »