WARTA 24 RIAU

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Empat Cabang MTQ Aceh ke Final

Posted by On 20.32

Empat Cabang MTQ Aceh ke Final

MTQ Aceh 2017

Empat Cabang MTQ Aceh ke Final

Empat dari tujuh cabang yang dilombakan pada MTQ Aceh ke-33 di Aceh Timur telah memasuki babak final

Empat Cabang MTQ Aceh ke FinalDEWAN Hakim Cabang Khattil Quran Golongan Kontemporer sedang mengamati dan menilai hasil karya peserta cabang tersebut pada MTQ Aceh Ke-XXXIII tahun 2017 di arena delapan di Aula Dinkes Aceh Timur, Rabu (22/11).

IDI - Empat dari tujuh cabang yang dilombakan pada MTQ Aceh ke-33 di Aceh Timur telah memasuki babak final. Keempat cabang tersebut masing-masing Musabaqah Makalah Alquran (MMQ), Syarhil Quran, Fahmil Quran, dan Tafsir Alquran.

Koordinator Panitia Cabang Syarhil Quran, Husni kepada Serambi mengatakan sebanyak 46 grup putra-putri syarhil sudah tampil dan peserta yang masuk ke babak final diumumkan tadi malam oleh dewan hakim. “Yang melaju ke final enam grup, tiga grup putra, tiga grup putri,” ungkap Husni.

Cabang MMQ juga sudah menyelesaikan tahap semifinal. Dewan hakim menyeleksi enam peserta yang maju ke final, tiga putra, tiga putri. Peserta yang maju ke final juga diumumkan tadi malam oleh dewan hakim.

Untuk cabang fahmil Quran, menurut Ketua Dewan Hakim Dr HA Gani Isa SH MA telah diumumkan delapan regu putra-putri yang masuk final. Di regu putra yakni Aceh Besar, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, dan Aceh Utara. Sedangkan putri, Lhokseumawe, Aceh Tengah, Banda Aceh, dan Aceh Selatan.

Sementara itu dua dari tiga golongan yang diperlombakan di cabang tafsir Quran juga telah diumumkan oleh dewan hakim peserta yang maju ke final. Untuk tafsir Quran golongan Bahasa Arab peserta putri yang maju ke final yakni nomor TF 102, TF 106, dan TF 108. Sedangkan peserta putra dengan nomor TF 107, 111, dan 115.

Untuk tafsir golongan Bahasa Inggris, peserta putra yang maju ke babak final yaitu nomor TF 211, TF 223, dan TF 225. Sedangkan putri, TF 202, TF 218, dan TF 228.

Koordinator Bidang Tafsir Quran, Sanusi MPd mengatakan, finalis untuk cabang ini akan diumumkan pagi ini, Kamis (23/11) sedangkan perlombaan babak final berlangsung Jumat besok.

Ketua Dewan Hakim Cabang Khattil Quran, Drs Usman Musa mengatakan semua golongan (naskah, khiasan mushaf, dekorasi, dan kontemporer) yang diperlombakan di cabang khattil Quran sudah selesai.

Sementara itu, cabang tilawatil Quran golongan tartil dan hifzil golongan 1 juz di telah selesai dan dewan hakim telah menempel nilai yang diperoleh masing-masing peserta.

“Yang maju ke final yang memperoleh nilai tertinggi masing-masing (tartil, dan hifzil 1 juz) sebanyak enam orang putra-putri,” kata Koordinator Panitia di Arena 3, Nasruddin. Peserta yang lolos k e final diumumkan secara resmi oleh dewan hakim pada Kamis malam.(c49)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Warta 24 Aceh Tenggara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »