WARTA 24 RIAU

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Luapan Sungai Siak Rendam Empat Kampung

Posted by On 14.02

Luapan Sungai Siak Rendam Empat Kampung

Luapan Sungai Siak Rendam Empat Kampung

Rabu,29 November 2017 - 15:13:14 WIB | Di Baca : 78 Kali

HARIANRIAU.CO - Sebanyak empat kampung dan satu kelurahan di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak terendam banjir dikarenakan meluapnya Sungai Siak.

Camat Sungai Apit Suparni di Siak mengatakan daerah yang terendam banjir diantaranya Kampung Teluk Masjid, Dusun Parit Makmur, Kampung Lalang, Kampung Bunsur, dan Kelurahan Sungai Apit.

"Tingginya curah hujan dan luapan sungai Siak, mengakibatkan empat kampung dan satu kelurahan kecamatan Sungai Apit, terendam banjir," kata Suparni, Rabu.

Kata Suparni dari beberapa titik lokasi yang tergenang banjir, wilayah paling parah berada di Kampung Bunsur. Dimana ketinggian air mencapai setinggi paha orang dewasa.

"Jika sampai nanti malam air ti dak surut, maka dilakukan evakuasi sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) . Warga tersebut akan pindahkan kedataran yang tidak terkena banjir atau digedung pertemuan kampung," kata Suparni dilaporkan antarariau.com.

Lebih lanjut Suparni menjelaskan, saat ini telah dilakukan pembersihan kanal-kanal atau parit menggunakan alat berat bantuan perusahaan dan Pemerintah Kabupaten Siak.

"Hingga saat ini tengah dilakukan pengerukan lumpur untuk mengatasi banjir yang sering timbul saat hujan di lokasi tersebut," pungkas Camat.

Salim (53) salah seorang warga setempat menyayangkan kejadian ini, pasalnya beberapa tahun ia tinggal disitu tidak pernah terjadi banjir, namun setelah kanal blok yang dilakukan PT Arara Abadi malah kampung ini terendam banjir.

"Sudah lama kami tinggal di kampung ini namun belum pernah terjadi banjir, malah semenjak kanal blok dibuat malah terjadi banjir," ungkap dia.

Untuk Berbagi Berita / I nformasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 081365016621 / 0811707378
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Harianriau.co Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...Sumber: Google News | Warta 24 Siak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »