WARTA 24 RIAU

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Wardan Ajak Bersholawat, Zulaikhah Naik Odong-odong

Posted by On 15.00

Wardan Ajak Bersholawat, Zulaikhah Naik Odong-odong

Wardan Ajak Bersholawat, Zulaikhah Naik Odong-odong Wardan Ajak Bersholawat, Zulaikhah Naik Odong-odong Redaksi | Senin, 27 November 2017 - 12:27:42 WIB Dibaca: 163 kali

TEMBILAHAN, SENUJU.COM - Dalam rangka membimbing untuk meningkatkan iman dan taqwa anak-anak kepada Allah SWT, melatih kesetiakawanan dan jiwa sosial, serta meningkatkan kreativitas anak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bekerja sama dengan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Inhil menggelar kegiatan Jambore/ Temu Ramah Anak Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) se-Kabupaten Inhil.

Acara yang dilaksanakan selama 3 hari ini diisi dengan berbagai kegiatan yang dikemas dalam bentuk pembelajaran aktif, inovatif, dan menyenangkan juga lomba-lomba. Mulai dari lomba keagamaan hingga lomba kreativitas. Selain itu juga ada malam taaruf, silaturahmi dan kunjungan ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, anjangsana ke Taman Makam Pahlawan Tembilahan, serta nonton bersama film Laskar Pelangi untuk menumbuhkan motivasi kehidupan.

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 25 November ini mengangkat tema "Melalui Jambore Anak PMKS Kita Tingkatkan Semangat Kesetiakawanan Sosial di Kabupaten Indragiri Hilir". Kecamatan Tembilahan Hulu berhasil meraih gelar juara umum dalam jambore kali ini.

Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP menutup secara resmi kegiatan ini, Senin (27/11/2017). Bertempat di Gedung Wanita Tembilahan, turu t hadir Ketua K3S Inhil, Kepala Dinas Sosial Inhil, Kepala Disdukcapi Inhil, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Camat se-Inhil, ketua dan pengurus organisasi-organisasi wanita Inhil, pendamping peserta jambore se-Inhil, dan peserta jambore anak PMKS se-Inhil.

Bupati mengapresiasi semboyan anak Inhil yaitu semangat, sehat, dan berkarakter. Dalam kesempatan itu Bupati Wardan berpesan agar anak-anak Inhil harus hafal dan paham tentang makna Pancasila. "Pancasila tidak hanya dihafal saja tapi isinya harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari karena Pancasila merupakan dasar negara kita," ujarnya.

Orang nomor 1 di Inhil ini juga mengingatkan kepada para peserta untuk senantiasa mperbanyak membaca sholawat dan beribadah agar harapan dan doa dikabulkan oleh Tuhan YME. "Alasan saya selalu memasyarakatkan sholawat terutama sholawat nariyah karena saya telah merasakan sendiri manfaat dari sholawat tersebut," paparnya.

Sementara itu K etua K3S Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan ini. "Saya dan Bapak Bupati mohon maaf karena tidak dapat hadir pada acara pembukaan. Kegiatan jambore ini adalah yang ke 3 kalinya. Kalau dulu namanya jambore anak panti namum di tahun ini berubah jadi jambore PMKS," urainya.

Ia juga menjelaskan bahwa melalui program ini pula K3S memberikan akta kelahiran bagi anak-anak yang belum punya. "Kegiatan ini dilaksanakan demi mewujudkan visi K3S, yaitu Terwujudnya Masyarakat Inhil yang Peduli Sesama dan Berperan Aktif dalam Kegiatan Sosial," sebut Ikha, sapaan akrabnya.

Salah seorang peserta perwakilan kecamatan Enok menyampaikan kesan dan pesan peserta di tengah acara. Ia mengaku senang dapat bertemu teman baru. "Saya senang sekali dapat berjumpa kawan baru, kami juga dapat mengunjungi kantor DPR, makam pahlawan, dan menginap di Wisma yang bagus karena selama ini be lum pernah kami rasakan. Semoga tahun depan dilaksanakan lagi supaya bisa berjumpa kawan-kawan lagi," harapnya dengan penuh haru.

Di akhir acara, Bupati menyerahkan piala kepada para pemenang lomba dan buku kenang-kenangan kepada seluruh peserta jambore.

Usai penutupan tersebut, Ketua K3S Inhil bersama para peserta dan rombongan mengelilingi kota Tembilahan dengan Kereta Mini Tembilahan, atau yang lebih dikenal dengan istilah odong-odong.(***)

Editor: Ryan


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com Baca Juga Topik #Kunker Wardan Bupati Wardan Menyatu di Grebeg Suro, Warisan Leluhur Masyarakat Jawa Wardan Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Menyukseskan Program Pemerintah HM Wardan Tampak Kagum Melihat Keberagaman Budaya Melalui 'buah tangan' Masyarakat Se - Nusantara Wardan Lepaskan Peserta Jalan Santai KPU Wardan Disambut Hangat di Teluk Bunian, Dua Bocah Kalungkan Bunga TULIS KOMENTAR BERITA LAINNYA
  • Senin, 27 November 2017 - 10:17:35 WIB

    Petani Nyambi Jadi Begal, Rampas Emas Senilai Rp7 Juta di Inhil

    Petani Nyambi Jadi Begal, Rampas Emas Senilai Rp7 Juta di Inhil PEKANBARU, SENUJU.COM - Tim Personil Polsek Mandah tidak memerlukan waktu lama untuk meringkus seorang petani, yang diduga menjadi pelaku begal terhadap Salma (.
  • Senin, 27 November 2017 - 10:11:07 WIB

    Perjalanan Pengedar Sabu di Kampar Berakhir di Sebuah Bengkel

    Perjalanan Pengedar Sabu di Kampar Berakhir di Sebuah Bengkel PEKANBARU, SENUJU.COM - Tepat di sebuah bengkel di Jalur V Desa Sibuak lln Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, pada Ahad (26/11/2017) sekitar pukul 21.00 WIB ma.
  • Senin, 27 November 2017 - 09:51:57 WIB

    Meski Tumbuh, Realisasi 72,76 Persen Pajak Riau Tak Capai Target

    Meski Tumbuh, Realisasi 72,76 Persen Pajak Riau Tak Capai Target PEKANBARU, SENUJU.COM - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau menyatakan realisasi pendapatan pajak di Kantor Wilayah setempat hingga November 2017 baru mencapai.
  • Senin, 27 November 2017 - 09:44:09 WIB

    Selain Antisipasi, Riau Siapkan Langkah Penanganan Banjir

    Selain Antisipasi, Riau Siapkan Langkah Penanganan Banjir PEKANBARU, SENUJU.COM - Musim hujan yang mengguyur Riau beberapa waktu belakangan terakhir mendapat perhatian serius. Pasalnya, kondisi ini berimbas pada kerawa.
  • Senin, 27 November 2017 - 09:32:51 WIB

    Dua Pemuda Bantan Bengkalis Coba Buang Sabu Saat Polisi Datang

    Dua Pemuda Bantan Bengkalis Coba B   uang Sabu Saat Polisi Datang PEKANBARU, SENUJU.COM - Dua orang pria akhirnya digiring polisi ke jeruji besi karena kedapatan simpan sabu, di Jalan Pantai Selat Baru, Kecamatan Ban.
KABAR TERKINI
  • index
  • Sang Ayah Kaget, Seorang Buruh Lagi Tidur di Kamar Anak Gadisnya Senin, 27 November 2017
    Sang Ayah Kaget, Seorang Buruh Lagi Tidur di Kamar Anak Gadisnya
  • Di Tasik Putripuyu, Pak Camat Potong Tumpeng dan Suapi Para Guru Senin, 27 November 2017
    Di Tasik Putripuyu, Pak Camat Potong Tumpeng dan Suapi Para Guru
  • Masyarakat Riau 'Berlomba-lomba' Umrah Senin, 27 November 2017
    Masyarakat Riau 'Berlomba-lomba' Umrah
  • Wardan Ajak Bersholawat, Zulaikhah Naik Odong-odong Senin, 27 November 2017
    Wardan Ajak Bersholawat, Zulaikhah Naik Odong-odong
  • Penerima RLH Riau 2017 Disinyalir Orang Dekat Pak Kades, Legislator Minta Dievaluasi Senin, 27 November 2017
    Penerima RLH Riau 2017 Disinyalir Orang Dekat Pak Kades, Legislator Minta Dievaluasi
  •    Petani Nyambi Jadi Begal, Rampas Emas Senilai Rp7 Juta di Inhil Senin, 27 November 2017
    Petani Nyambi Jadi Begal, Rampas Emas Senilai Rp7 Juta di Inhil
  • Perjalanan Pengedar Sabu di Kampar Berakhir di Sebuah Bengkel Senin, 27 November 2017
    Perjalanan Pengedar Sabu di Kampar Berakhir di Sebuah Bengkel
  • Meski Tumbuh, Realisasi 72,76 Persen Pajak Riau Tak Capai Target Senin, 27 November 2017
    Meski Tumbuh, Realisasi 72,76 Persen Pajak Riau Tak Capai Target
  • Selain Antisipasi, Riau Siapkan Langkah Pen   anganan Banjir Senin, 27 November 2017
    Selain Antisipasi, Riau Siapkan Langkah Penanganan Banjir
  • Dua Pemuda Bantan Bengkalis Coba Buang Sabu Saat Polisi Datang Senin, 27 November 2017
    Dua Pemuda Bantan Bengkalis Coba Buang Sabu Saat Polisi Datang
  • Selengkapnya
BERGABUNG DI SINI KABAR POPULER
  • index
  • SENUJU SASTRA â€
    SENUJU SASTRA â€" PUISI: Sajak-sajak Hermawan An
    Di Baca : 275 Kal i
  • Pawai Pembukaan, dan Malam Kata-kata (Alir Elok Seronok,  Puisi Penyair)
    Senarai Semarak Festival Seni Budaya Melayu 2017, Riau (Catatan Kedua)
    Pawai Pembukaan, dan Malam Kata-kata (Alir Elok Seronok, Puisi Penyair)
    Di Baca : 407 Kali
  • Calem   pong Oguong dan Gazal, Unjuk Kesenian Pada Majelis Jamuan Santap Malam
    Senarai Semarak Festival Seni Budaya Melayu 2017, Riau (Catatan Pertama):
    Calempong Oguong dan Gazal, Unjuk Kesenian Pada Majelis Jamuan Santap Malam
    Di Baca : 647 Kali
  • Riau sebagai Akar dan Asal BI, Tak Dipersentasikan pada Pengayaan Kosa Kata
    Riau sebagai Akar dan Asal BI, Tak Dipersentasikan pada Pengayaan Kosa Kata
    Di Baca : 317 Kali
  • Miris, Murid SDN 8 Teluk Belitung Pinjam Fasilitas Kelenteng untuk Belajar
    Miris, Murid SDN 8 Teluk Belitung Pinjam Fasilitas Kelenteng untuk Belajar
    Di Baca : 300 Kali
  • Selengkapnya
Sumber: Google News | Warta 24 Indragiri Hilir

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »