WARTA 24 RIAU

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

BNK Siak Komit Perangi Narkoba

Posted by On 16.04

BNK Siak Komit Perangi Narkoba

BNK Siak Komit Perangi Narkoba

program pembelajaran muatan lokal mengenai pencegahan Narkoba sudah mulai disusun bersama dinas pendidikan Siak.

BNK Siak Komit Perangi NarkobaDesain Tribun Pekanbaruilustrasi tribun

Laporan wartawan tribunsiak.com, mayonal putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Siak Alfedri mengatakan, pihaknya komit memerangi Narkoba. Upaya yang dilakukan untuk pencegahan narkoba di kabupaten Siak sudah banyak dilaksanakan, seperti penyuluhan dan sosialisasi.

Bahkan, Alfedri juga mewacanakan setiap sekolah harus mempunyai program pembelajaran mengenai bahaya mengkonsumsi Narkoba. Salah satu memasukan kedalam pelajaran muatan lokal di masing-masing sekolah se Kabupaten Siak.

"Penyalahgunaan narkoba saat ini di kalangan anak dan remaja sangat memprihatinkan. Narkoba yang akan merusak masa depan dan cita-cita mereka bahkan masa depan bangsa ini akan hancur jika tidak dicegah sedini mungkin," kata Alfedri, Jumat (1/12/2017).

Ia melanjutkan, pihaknya mempunyai kerja sama dengan Pemkab Siak untuk melawan narkotika. Terlebih narkotika masuk ke lingkungan sekolah. Untuk itu, program pembelajaran muatan lokal mengenai pencegahan Narkoba sudah mulai disusun bersama dinas pendidikan Siak.

Ia menilai, dalam memerangi narkoba tidak bisa dilakukan satu atau dua instansi saja. Untuk itu, ia bersama instansi lainnya seperti Polri, Kejaksanaan, Pengadilan dan pemerintah daerah ikut bersama-sama melakukan tindakan pencegahan.

"Begitu pula dengan BNN Provinsi, kita terus berkomunikasi agar terus mendapatkan formula yang efektif dalam melakukan kegiatan pencegahan terhadap Narkoba ," kata dia.

"Kita akan matangkan dulu soal wacana ini dengan Dinas Pendidikan," kata dia.

Ia melanjutkan, pada 11 Desember 2017 ini pihaknya akan menggelar apel siaga Narkoba di Perawang.

"Bupati dan Kapolres Siak juga bakal hadir pada kegiatan itu," ujar Alfedri.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Mayonal Putra Editor: M Iqbal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Tak Sengaja Rekam Penampakan Wanita saat Main Kora-kora, Konon Korban Tewas di Wahana Itu Sumber: Google News | Warta 24 Siak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »